GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tim Gabungan TNI/Polri Ciduk Satu Anggota KKB di Timika

Tim Gabungan TNI/Polri Ciduk Satu Anggota KKB di Timika
Jayapura,- Anggota Gabungan TNI/Polri berhasil mengamankan seorang pria yang diketahui berinisial NE alias N yang diduga merupakan salah satu anggota Kelompok Kriminal Ber…

Tim Gabungan TNI/Polri Ciduk Satu Anggota KKB di Timika
Jayapura,- Anggota Gabungan TNI/Polri berhasil mengamankan seorang pria yang diketahui berinisial NE alias N yang diduga merupakan salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata di Tembagapura, Kamis (28/11/17).
Tersangka ditangkap Anggota Gabungan, sekitar Pukul 15:30 WIT saat berada di kampung Kwamki Lama. Dan dari tangan pelaku dan penggeledahan rumah yang bersangkutan anggota berhasil mengamankan satu buah pucuk senjata api rakitan jenis Revolver lengkap dengan amunisinya 3.8 mm sebanyak 6 buah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal dalam press rilis di Mapolda Papua menuturkan yang bersangkutan ditangkap lantaran setelah dilakukan pengembangan dan penyidikan, tersangka merupakan salah satu anggota kelompok kriminal bersajata yang sering melakukan aksi terror penembakan di Tembagapura.

“Kalau dari hasil penyidikan pelaku bisa dibilang merupakan intelejen dari kelompok seberang yang mencari informasi pergerakan TNI/Polri dan meneruskan informasi ke kelompok mereka,” ujar Kamal di ruang kerjanya, Selasa (5/12) siang.

Kata Kamal, dari hasil penyidikan oleh Penyidik pengakuan pelaku selama memiliki senjata belum pernah melakukan aksi-aksi penembakan, namun tim Penyidik masih akan dalami.

“Pelaku mengakui senjata itu belum pernah digunakan, dan senjata tersebut didapatnya dari seseorang yang sudah kami kantongi identitasnya,” kata Kamal.

Lanjut Kamal, sampai dengan saat ini tersangka masih mendekam di Sel Tahanan Polres Mimika guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, lantaran selama memberikan keterangan kepada penyidik, tersangka masih berbelit-belit.

“Kami masih lakukan pemeriksaan karena saat dimintai keterangan tersangka berbelit-belit kepada penyidik,” jelasnya.

Error loading HTMLSumber: Google News | Liputan 24 Timika

No comments